Sabtu, 06 Juni 2015

RT 01 Buntok Kota Kampung Jorok

RT 01 Kelurahan Buntok Kota bukan wilayah yang besar. Perwatasannya hanya meliputi Jalan Karang Paci-Panglima Batur sisi Barat- Jalan Uria Mapas/DPD Golkar Kabupaten Barito Selatan-Terminal Kota dan Rumah Bapak Arlansyah. Dengan demikian kampung ini sangat sempit, boleh dibilang wilayahnya hanyalah bekas kebun Kai Pa Jumi (M Japri),  kebun Kai Pa Baer (Kumis Sailillah) dan kebun keluarga amang Malik AH.
.

Bagian luar wilayah yang merupakan jalan Karang Paci-Panglima Batur-Uria Mapas adalah jalan utama yang telah berubah jadi pusat perdagangan. Namun dibagian dalamnya tampak jelas kalau kampung ini jorok, kumuh dan kurang layak huni. Sangat menjijikkan kalau RT 01 dianggap pusat kota Buntok tapi kehidupannya dibawah kelayakan.
.

Dengan posting ini kami menghimbau Pemerintah Kabupaten Barito Selatan khususnya Dinas PU, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Satpol PP serta Dinas Pertamanan dan Tata Kota memperhatikan kondisi ini. Kami minta fasilitas kampung diprogramkan dan dibangun. Satpol PP turun menertibkan pedagang yang menguasai trotoar dan badan jalan. Penerangan kampung dipasang. Sanitasi lingkungan dibina. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar