Kamis, 11 Juni 2015

RAPAT KONSULTASI PUBLIK DAN VERIFIKASI DATA WARGA MISKIN DI KELURAHAN BUNTOK KOTA

Sesuai surat undangan Lurah Buntok Kota Nomor : 973/772/KL-BTK/VI/2015 maka pada hari ini Kamis tanggal 11 Juni 2015 Ketua dan Sekretaris RT 01 menghadiri undangan verifikasi publik atas data warga miskin yang ada di RT masing-masing dalam kelurahan Buntok Kota. Sesuai undangan giliran hari ini dihadiri oleh RT 01 sampai RT 15.
.
Kegiatan yang dilaksanakan di aula kelurahan dipimpin langsung oleh Lurah Buntok Kota Isnaeni Suroso, SKM pada Pukul 08.30 WIB, dilanjutkan penjelasan oleh Fasilitator Ido Kuswandi dan Angkiani, SAP dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Barito Selatan. Seterusnya memasuki tahapan verifikasi data oleh RT masing-masing atas data warga miskin yang telah terdata. 
.
Data yang sudah ada di format data warga miskin dan sudah diverifikasi ditanda-tangani oleh RT masing-masing selanjutnya diserahkan kembali kepada fihak BPS. Kegiatan berakhir pada pukul 10.10 WIB.
.
Terhadap warga yang belum terdata dalam formulir isian yang ada namun dianggap miskin dan layak diberi bantuan oleh pemerintah maka fihak RT mengisi data lain dan verifikasinya dilaksanakan oleh Petugas Lapangan di RT masing-masing pada tanggal 24 Juni sampai 24 Juli 2015.
.
Pendataan lapangan yang akan dilakukan oleh Petugas BPS akan didampingi langsung oleh RT sehingga pendataan benar-benar akurat, valid dan dapat dipertanggung-jawabnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar